Sabtu, 12 Januari 2013

6 Fungsi Eyeshadow untuk Merias Wajah

6 Fungsi Eyeshadow untuk Merias Wajah

 

img 
- Eyeshadow tidak hanya dimanfaatkan untuk menghias kelopak mata saja. Warna-warna eyeshadow bisa diaplikasikan untuk menghias bagian wajah lainnya dengan berbagai cara.

Berikut ini beberapa cara aplikasi eyeshadow, seperti dilansir Genius Beauty.

Eyeshadow Sebagai Eyeliner
Pengaplikasian eyeshadow ini sama dengan cara mengaplkasikan eyeliner. Sebelum memakai, basahkan dulu kuas eye shadow agar teksturnya menjadi lebih pekat dan padat. Bubuhkan eye shadow pada garis mata Anda hingga keujungnya. Buatlah bentuk sedikit meruncing di ujung mata Anda seperti bentuk maka kucing. Hal ini akan memberi kesan dramatis pada make-up Anda.

Eyeshadow untuk Menerangkan Kelopak Mata
Jika kelopak mata Anda gelap, eyeshadow bisa membuatnya tampak lebih bersinar. Gunakan eye shadow berwarna metalik di ujung mata dekat hidung. Lalu gunakan warna apapun di kelopak mata Anda. Eyeshadow metalik itu akan menimbulkan ilusi mata lebih segar dan berbinar.

Eyeshadow multiwarna
Anda bisa menggabungkan 2 sampai 3 warna sekaligus di kelopak mata Anda. Namun teori dasarnya harus diketahui. Gunakan warna yang paling muda di seluruh permukaan kelopak mata. Sedangkan semakin gelap kombinasi warna, maka bubuhkan pada kelopak mata bagian bawah.

Eyeshadow untuk Mengisi Alis
Eyeshadow juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi dan membentuk alis Anda. Hasil yang diberikan, justru lebih natural dibanding menggunakan pensil alis. Terapkan eyeshadow warna coklat gelap mengikuti bentuk alis.

Eyeshadow Sebagai Blush On
Kehabisan blush on untuk mewarnai pipi? Gunakanlah eyeshadow warna pink. Agar warna eyeshadow pink terlihat jelas, terapkanlah di tulang pipi agak banyak.

Eyeshadow Sebagai Highlighter
Agar wajah lebih berbinar, manfaatkan eyeshadow warna putih metalik. Terapkan di bagian pipi, dagu, tulang tengah hidung dan kening.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar