Sabtu, 19 Januari 2013

Pemain Muda & Berpengalaman, Jadi Incaran The Reds

Brendan Rodgers. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers terus mencari komposisi pemain yang superior demi mendongkrak performa skuadnya. Salah satunya adalah mencari pemain muda berbakat.

Rodgers juga tertarik untuk terlibat langsung kepada pemilihan pemain dan sistem kontrak pencarian pemain muda tersebut di tengah kerja keras timnya dalam pemburuan gelar. Akan tetapi, faktor pengalaman si pemain pun menjadi perhatiannya.

“Saya adalah pelatih yang mencari pemain muda yang mengembangkan dan meningkatkan bakat permainan yang dimilikinya. Namun, tentunya anda harus mempunyai pengalaman. Di saat situasi berjuang meraih gelar, maka anda harus memiliki kombinasi itu,” ujar Rodgers, seperti dilansir Daily Star.

Namun anda akan berada di situasi untuk berjuang meraih gelar, Anda harus memiliki kombinasi itu. “ ujar Rodgers yang dilansir di DailyStar  Sabtu (19/1/2013).

Sebagai contoh, Rodgers memilih sosok Robin van Persie yang kini bermain untuk Manchester United. Bagaimana, seorang macam Van Persie dengan syarat pengalamannya bisa memberikan dampak positif bagi rekan-rekan setimnya baik yang senior maupun junior.

 “Coba lihat Robin Van Persie yang diboyong ke Manchester United pada usia 29. Dia menghidupkan kembali semangat pemain seperti Ryan Giggs, Rio Ferdinand dan Paul Scholes.” Katanya.

“Dia juga melakukan itu untuk pemain muda. Jadi tak hanya membawa kasus kepada pemain yang berpengalaman hanya demi dirinya sendiri. Tapi, dia juga membawa dampak dan mungkin dapat terjadi dengan orang di dalam tim,” lanjut mantan pelatih Swansea City itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar