Sabtu, 19 Januari 2013

"Juve Memiliki Konsep Tim, Bukan Sekelompok Individu"

Antonio Conte (foto: Reuters)

TURIN – Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana di Serie A pada awal tahun ini, setelah menggilas Udinese 4-0. Sang allenatore Antonio Conte memuji timnya yang bermain tanpa sejumlah pilar penting.

Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah, dan Giorgio Chiellini merupakan sederet nama pemain penting Juve yang harus absen karena beberapa alasan. Namun, Bianconeri tetap meraih kemenangan, bahkan mencetak empat gol tanpa balas atas Il Zebrette, julukan Udinese Minggu (20/1/2013) pagi WIB.

“Bahkan jika kami bermain dengan pemain cadangan, sangat sedikit menyadari kinerja mereka. Para pemain bermain serius meski banyak yang absen,” ujar Conte, seperti disitat Football-Italia, Minggu (20/1/2013).

“Kami memiliki konsep tim dan bukan sekumpulan individu. Kami kehilangan lima poin di dua laga terakhir, tapi malam ini (waktu setempat) berjalan lancar dan kami selalu memiliki situasi di tangan,” sambung Conte.

Dengan tambahan tiga poin, maka Juve tetap kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin, atau unggul lima poin dari peringkat kedua, Lazio, yang ditahan imbang 2-2 oleh Palermo dini hari tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar