Sabtu, 19 Januari 2013

Villas-Boas Cemaskan Hadirnya Rooney

 Andre Villas-Boas. (Foto: Daylife)

LONDON - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/1/2013). Pelatih Spurs, Andre Villas-Boas (AVB), mengaku cemas akan sosok Wayne Rooney dalam laga tersebut.

Villas-Boas menilai Rooney adalah sosok penting dalam skuad Setan Merah dibandingkan Robin van Persie. Terbukti, selepas pulih dari cedera, Rooney langsung mencetak gol ke gawang West Ham United di ajang FA Cup.

“Karena gerakannya dan dia (Rooney) selalu mengorbankan dirinya untuk tim,” jawab Villas-Boas saat disinggung mengapa Rooney yang dinilai sebagai tokoh sentral olehnya.

 “Dia memiliki semangat tim, keinginan untuk menang, dan fokus. Dia telah melewatu masa-masa sulit dalam kariernya, tapi dia pesepakbola dengan kualitas terbaik,” sambungnya, seperti dilansir Daily Star.

Mantan pelatih Chelsea ini menilai bahwa hadirnya Rooney di dalam lapangan, bisa membuat tim United lebih percaya diri. Hal tersebut, dia lihat pada pertemuan pertama di Old Trafford, di mana Spurs menang dengan skor 3-2.

“Kami selalu tampak kurang beruntung karena dia tampaknya kembali tepat pada waktunya untuk melawan kami. Dia bermain babak kedua saat bermain di Old Trafford dan memberikan dampak besar,” ungkap Villas-Boas.

“Kami menyadari bahwa kami memiliki babak pertama yang fantastis dalam pertandingan itu, namun dia datang dalam babak kedua dan menciptakan banyak masalah buat kami,” pungkasnya.

Villas-Boas juga mengakui bahwa duet Rooney bersama Van Persie di lini depan United, adalah pasangan duet yang mematikan. “ Ini adalah pasangan yang sangat kuat. Bakat individu yang benar-benar menakjubkan,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar