Sabtu, 19 Januari 2013

Dua Laga Pembuka Piala Afrika 2013 Tanpa Gol

Jalannya pertandingan Afrika Selatan vs Kepulauan Cape Verde (Foto: Reuters)

JOHANNESBURG – Dua partai pembuka Piala Afrika 2013 berakhir tanpa satu pun tercipta gol. Afrika Selatan sebagai tuan rumah harus bermain imbang 0-0 dengan Kepulauan Cape Verde, sementara Angola dan Maroko juga mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Afsel gagal memanfaatkan momentum untuk meraih kemenangan di laga perdana Grup A. Permainan Afsel juga tak istimewa, bahkan Kepulauan Cape Verde mampu memberikan perlawanan.

Kedua tim sanggup mendapatkan peluang, sayangnya untuk urusan penyelesaian akhir, Afsel dan Cape Verde tidak bisa memaksimalkannya. Alhasil, mereka harus puas berbagi angka.

Hasil serupa juga didapat laga Grup A lainnya antara Angola kontra Maroko. Baik Angola maupun Maroko sama-sama mencatatkan sejumlah peluang, kendati akhirnya tak ada satu pun tim yang bisa mencetak gol selama 2x45 menit.

Dua pertandingan yang sama-sama berakhir tanpa gol itu membuat helatan Piala Afrika 2013 pada hari pertama tak menghasilkan pemenang. Di klasemen Grup A, Afrika Selatan, Cape Verde, Angola, dan Maroko sama-sama memiliki 1 poin dari hasil imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar