Sabtu, 19 Januari 2013

Silva Giring City Dekati Setan Merah

MANCHESTER – David Silva menjadi pahlawan kemenangan Manchester City pada pertandingan menghadapi Fulham. Dua golnya pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu menggiring The Citizens mendekati Manchester United di puncak klasemen Premier League pekan ke-23.

Pada pertandingan ini, pelatih Roberto Mancini memasang Edin Dzeko dan Carlos Tevez sebagai starter. Namun, posisi Tevez lebih ke belakang untuk memperkuat lini tengah, yang diisi Silva di kiri dan Milner di sayap kanan.

Babak Pertama:
Dengan empat pemain yang agresif di barisan tengah dan depan, City langsung mencetak gol cepat melalui Silva. Bermula dari upaya Dzeko yang melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, ternyata mampu ditepis oleh penjaga gawang Fulham, Mark Schwarzer.

Bola rebound tersebut jatuh ke kaki Silva dan tidak menunggu lama, bola pun langsung diceploskan ke mulut gawang, tanpa mampu dihalau kembali oleh Schwarzer yang masih tergeletak. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Pada menit ke-16' Dzeko kembali mengancam gawang Fulham, namun sayang masih belum membahayakan Schwarzer dan tentu membuat skor tetap 1-0 untuk keunggulan City. Gol cepat yang dilesakkan oleh Silva ternyata menjadi satu-satunya gol yang dicetak City pada babak pertama ini, sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua:
Masuk ke interval kedua, pertandingan masih didominasi oleh kubu tuan rumah, di mana serangan The Citizens bertumpu pada sayap kanan, yang dipegang oleh Milner. Sementara di sayap kiri, Silva lebih sering menusuk ke jantung pertahanan Fulham.

Dan, pada menit ke-69 Silva kembali membawa The Citizens unggul 2-0 atas Fulham. Selain penyelesaian yang manis dari Silva, proses dari gol ini juga sangat keren.

Bermula dari passing Gael Clichy ke arah Tevez, namun striker Argentina itu lebih memilih untuk tidak mengambilnya. Silva yang berada di belakang Tevez segera mengambil bola tersebut dan mengoceh lini belakang Fulham. Alhasil Silva yang telah berhadapan dengan Schwarzer langsung menyontek bola dan mendarat dengan tepat di gawang Fulham.

Selang beberapa menit, Silva nyaris mencetak gol usai menerima umpan dari Tevez. Namun kali ini sayap tim nasional Spanyol itu menendang bola terlalu melebar karena Schwarzer yang memang sudah menutup pergerakan Silva.

Menit ke-84 Dzeko kembali mendapatkan peluang. Diawali dari pergerakan Sergio Aguero yang mengacak-acak pertahanan Fulham, kemudian memberi umpan ke Silva, dan diteruskan ke Dzeko, tapi sayang striker internasional Bosnia itu melepaskan bola terlalu melebar sehingga skor 2-0 tetap tak berubah.

Dengan kemenangan ini, City sukses mendekatkan diri dari pimpinan klasemen Manchester United. Tambahan tiga poin ini membuat City mengoleksi 51 poin, tertinggal empat poin dari Setan Merah yang mengoleksi 55 poin. United sendiri baru bermain menghadapai Tottenham Hotspur pada Minggu malam.

Susunan pemain
Manchester City: 1. J. Hart, 4. V. Kompany, 22. G. Clichy, 5. P. Zabaleta (Nasri 63’), 33. M. Nastasic, 18. G. Barry, 7. J. Milner, 14. Javi García, 21. David Silva (Lescott 89’), 32. C. Tévez (Aguero 81’), 10. E. Dzeko

Fulham: 1. M. Schwarzer, 18. A. Hughes, 5. B. Hangeland, 27. S. Riether, 24. A. Dejagah (Petric 73’), 7. S. Sidwell, 16. D. Duff, 15. K. Richardson (Briggs 67’), 14. G. Karagounis, 9. D. Berbatov, 11. B. Ruiz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar