Sabtu, 19 Januari 2013

Aksi Tekel Kompany Jadi Sorotan Mancini





Vincent Kompany. (Foto: Getty Images) 
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, memberikan perhatian khusus kepada aksi tekel yang dilakukan Vincent Kompany. Mancini berharap sang kapten bisa lebih memperhatikan lagi aksinya tersebut.

Dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-22, Kompany harus terkena kartu merah kala melawan Arsenal. Wasit menilai Kompany melakukan tekel dengan dua kaki kepada Jack Wilshere.

Namun, kubu City langsung bertindak dengan mengajukan banding karena dalam tayangan ulang, Kompany melakukannya dengan satu kaki. Banding pun dikabulkan, FA pun mencabut kartu merah dan larangan bermain di tiga laga pada Kompany.

Mancini melihat aksi dari Kompany tersebut cukup merugikan timnya, di mana mereka harus bermain dengan kekurangan pemain. Oleh karena itu, pelatih asal Italia itu meminta Kompany untuk berpikir lebih dulu sebelum melakukan tekel pada lawan.

“Dia (Kompany) adalah pemain belakang dan kadang di saat bek berada dalam tekanan, bisa melakukan tekel yang cukup buruk. Tapi, saya pikir agar dia lebih lebih memperhatikan hal tersebut, karena ini sudah terjadi dua kali,” ujar Mancini, seperti dilansir Goal.

“Kami bisa mendapatkan masalah bila harus menghadapi kondisi yang seperti ini laga. Saya bicara kepadanya dan mengatakan untuk lebih memperhatikan tekelnya. Kadang lebih baik untuk tidak melakukannya. Anda menunggu dan tidak melakukan tekel, itu lebih baik," sambungnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kompanyu juga pernah diusir oleh wasit usai melakukan tekelnya. Kejadian itu terjadi kala City melawan Manchester United di ajang FA Cup musim lalu, di mana Kompany melakukan tekel dua kaki kepada Luis Nani. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar