Sabtu, 19 Januari 2013

Sony Habisi Gao, Tunggal China Habis

Sony Dwi Kuncoro. (Foto: Koran SI)

KUALA LUMPUR – Sony Dwi Kuncoro berhasil menghabisi Gao Huan 21-15 21-16. kekalahan yang dialami Gao, membuat China tidak memiliki wakil lagi di tunggal putra pada babak perempatfinal Malaysia Open 2013.

Dalam pertandingan di Kuala Lumpur, Kamis (17/1/2013) malam WIB, Sony sudah mendominasi sejak game pertama. Sony yang menempati unggulan delapan, berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 21-15.

Dominasi Sony berlanjut di game kedua. Tunggal putra andalan Indonesia ini memimpin dengan skor 11-6 atas Gao. Namun, Gao tidak mau menyerah begitu saja. Pebulutangkis asal China berusaha untuk bangkit dan memberikan perlawanan.

Namun, Sony justru semakin menjauh lewat keunggulan 14-7 atas Gao. Setelah melewati pertarungan selama 44 menit, Sony berhasil menyudahi perlawanan Gao dengan kemenangan 21-16. Di babak perempatfinal, Sono akan melawan Sho Sasaki.

Dengan demikian, China yang tidak menurunkan tunggal putra terbaiknya di Malaysia Open tidak memiliki wakil di babak perempatfinal. Sebelumnya, Wang Zhengming sudah angkat koper sejak babak pertama.

Hasil pertandingan lainnya, pasangan ganda putri Lejarsar Variella/Vita Marissa berhasil merebut satu tiket ke babak perempatfinal. Pasangan anyar ini mengalahkan Kunchala V/Duanganong A 21-16 21-17.

Sayang, keberhasilan mereka gagal diikuti oleh ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia. Pasangan Merah Putih ini harus mengakui keunggulan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda 21-14 15-21 17-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar