Sabtu, 19 Januari 2013

"Kulit Saya Enggak Bisa Putih"

detail berita
MEMILIKI kulit yang tidak cerah rupanya sempat membuat Citra Scholastika tidak percaya diri. Meski demikian, awalnya Citra sempat dilanda ketidakpercayaan diri karena merasa tidak masuk jajaran figur publik dengan kulit gelap.

Definisi cantik di setiap kebudayaan memang berbeda-beda. Di Indonesia misalnya, seseorang dianggap cantik saat memiliki kulit yang putih bersih dengan rambut yang hitam dan panjang.

Saat seseorang tak sesuai standar kencantikan yang ditentukan, jangan heran jika rasa percaya diri pun mengendur. Hal ini yang juga sempat dirasakan oleh Citra Scholastika.

"Dari kecil saya sangat menikmati alam, jadi memang kulit saya nggak bisa putih," ujarnya saat dijumpai di Rolling Stone Cafe, Jakarta, belum lama ini.

Kepercayaan diri yang tinggi makin dituntut ketika dirinya menjajal peruntungan di dunia entertainment.

"Dulu rasanya tuh kalau kulitnya nggak putih kurang ngartis gitu," kenangnya.

Demi membangun rasa percaya diri, gadis 19 tahun ini pun sempat melakukan sejumlah perawatan ekstra.

"Tapi ya akhirnya ya sudahlah, saya memang nggak bisa mengikuti standar itu. Kulit saya memang tidak putih, tapi jangan sampai itu jadi keterbatasan. Yang penting saya percaya, kalau kita merasa cantik, itu akan terpancar keluar," tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar