Sabtu, 26 Januari 2013

Jerawat Membandel? Hilangkan Saja dengan Stroberi

detail berita
 

PUNYA masalah dengan jerawat? Cobalah lawan dengan menggunakan masker yang Anda buat sendiri. Kandungan alami yang terkandung dalam bahan-bahan rumahan membuat jerawat lebih mudah dituntaskan.

Kulit yang berjerawat memang dapat memengaruhi rasa percaya diri. Berbagai pengobatan kadang belum mampu menghadirkan hasil terbaiknya. Jika Anda sudah bosan dengan masalah ini, cobalah membuat masker dari buah stroberi.

Campur setengah cangkir buah stroberi dengan satu putih telur, dan dua sendok teh madu. Menurut Janice Cox dalam bukunya "Natural Beauty at Home", stroberi dan madu adalah kombinasi tepat untuk membasmi jerawat.

Seperti dilansir Livestrong, stroberi mengandung  natural salicylic acid, bahan pengering yang membantu menghilangkan jerawat. Sedangkan madu membantu dengan membasmi bakteri yang terperangkan di pori-pori Anda yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo.

Bubuhkan campuran masker tadi ke wajah Anda, namun jangan sampai kena daerah sekitar mata. Biarkan masker mengering, sampai kira-kira 10 hingga 20 menit. Anda akan merasa masker mengencang di wajah Anda ketika mengering.

Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin atau hangat-hangat kuku untuk membersihkan masker. Biarkan wajah mengering untuk hasil terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar