Sabtu, 19 Januari 2013

Kartu Merah Pique Bikin Vilanova Murka

Tito Vilanova (foto:Reuters)

SOCIEDAD Entrenador Barcelona, Tito Vilanova menyesali kartu merah yang didapatkan oleh Gerard Pique. Pasalnya akibat bermain dengan 10 pemain, Barca harus menelan kekalahan perdana pada musim ini oleh Real Sociedad.

Skor 3-2 untuk kemenangan Sociedad, menjadi hasil akhir yang pahit yang didapat oleh Barca pada jornada ke-20 La Liga. Sebenarnya, Barca sudah unggul dua gol yang dicetak melalui Lionel Messi pada menit ketujuh dan Pedro pada menit ke-25.

Namun, tuan rumah mampu bangkit berkat dua gol penyama kedudukan lewat aksi Chory Castro (menit ke-41 dan 63). Dan pemain pengganti, Imanol Agirretxe memastikan kemenangan Sociedad di masa injury time.

Petaka Barca terjadi ketika Pique mendapatkan kartu merah pada menit ke-56, di mana pacar Shakira itu melakukan pelanggaran keras terhadap Carlos Vela.

“Saya tidak mau menambah banyak (komentar). Bahkan kalau kartu merah itu adalah pelanggaran bersih, perlu ada 200 kasus lain yang mirip dengannya pada malam ini," ujar Vilanova kepada wartawan usai pertandingan, seperti dilansir Goal, Minggu (20/1/2013).

“Pada babak pertama, saya mengatakan kepada Pique untuk berhati-hati, karena pelanggaran berikutnya bisa mempengaruhi hasil di babak kedua. Tapi, bagaimanapun juga kemenangan mereka (Soeciedad) memang layak didapat, bukan karena kami tidak bermain bagus,” sambung Vilanova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar