Sabtu, 19 Januari 2013

Dzeko Ingin Kembali ke Bundesliga

Edin Dzeko - Mulai

MANCHESTER – Spekulasi yang mengatakan bahwa striker Manchester City, Edin Dzeko akan hengkang mungkin tidak sepenuhnya salah. Karena, sang pemain sendiri yang mengatakan sudah tidak betah berada di Etihad Stadium.

Keinginannya itu muncul karena dia merasa jarang mendapat waktu bermain dari sang pelatih, Roberto Mancini. Hingga pekan ke 22 bergulirnya Premier League, penyerang asal Bosnia ini hanya menjadi starting line up sebanyak tujuh kali.

Meski bermain dari bangku cadangan, Dzeko tak jarang justru mampu mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan bagi The Citizens. Julukan ‘super sub’ atau spesialis pemain pengganti pun melekat pada dirinya.

Dengan julukan tersebut, Dzeko merasa itu akan menghambat kariernya dalam sepakbola. Dia ingin bermain di klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain kebih banyak. Bundesliga akan menjadi pilihan utamanya bila benar-benar memutuskan untuk hengkang.

Saat ditanya kemungkinannya untuk hengkang, Dzeko mengatakan, “Tidak ada yang tidak mungkin, meskipun tidak dalam waktu dekat,” kata Dzeko, seperti dilansir ESPN, Minggu (13/1/2013).

“Saya ingin bermain lebih karena itu hak saya. Dan kembali ke Bundesliga adalah pilihan yang sangat bagus saya pikir. Saya cinta Bundesliga. Tapi terlalu dini untuk berbicara lebih jauh karena saat ini status saya adalah pemain City,” tambahnya.

Sebelum memperkuat The Citizens, Dzeko adalah pemain Bundesliga yang memperkuat klub Wolfsburg dari musim 2007/2008 hingga 2010/2011. Saat memperkuat Wolfsburg, produktifitasnya dalam mencetak gol jauh lebih banyak dibandingkan saat ini, serta kesempatan bermain yang lebih banyak, dia dapatkan di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar