Sabtu, 19 Januari 2013

Ketika Kekasih Buat Akun FB Palsu untuk Kenalan dengan Wanita Lain




img



Jakarta - Dear Ibu Ratih umur saya 23 tahun. Saya memiliki pacar & kami sudah berpacaran kurang lebih dua tahun enam bulan. Selama ini dia bohongi saya dengan membuat akun palsu di Facebook yang dibilangnya mantan dia (dengan nama, identitas juga foto palsu). Di akun tersebut mayoritas temannya perempuan semua.

Dia pun nggak jujur kalo mantan dia ternyata temanku juga. Terakhir kemarin bertemu saya lihat di percakapan chatting dengan temannya, dia ingin berkenalan dengan wanita lain. Apa ini yang termasuk selingkuh? Saya sudah minta putus, tapi dia menangis-nangis dan telepon ke orangtua, untuk nasehati saya biar balikan lagi. Saya harus bagaimana? Terima kasih.

(Nada, 23 Tahun)

Jawab:

Hai Nada,

Tampaknya kekasih Anda sering sekali berbohong di belakang Anda ya. Tentunya hal ini bukanlah hal yang menyenangkan bagi Anda. Sebagai seorang kekasih, dalam berhubungan pacaran yang baik Anda berhak mendapatkan keterbukaan dan kejujuran. Jika Anda tidak mendapatkannya, maka ada hal yang perlu diperbaiki dalam hubungan Anda - Jika Anda masih ingin melanjutkan hubungan Anda dengan kekasih.

Diskusikanlah pikiran dan perasaan Anda terhadap perilaku kekasih Anda selama ini. Bicarakanlah ketika emosi Anda sudah mereda, sehingga Anda dapat berpikir dengan tenang dan netral. Setelah kekasih Anda memberikan penjelasannya kepada Anda, cobalah pikirkan beberapa hal. Apakah Anda masih mau melanjutkan hubungan bersamanya? Apakah Anda bisa mempercayainya sepenuhnya? Apakah Anda ingin memberikannya kesempatan lain? Anda masih muda. Masih banyak kesempatan Anda untuk mengenal orang lain yang dapat memperlakukan Anda dengan baik. Walaupun begitu, keputusan terakhir tetap ada di tangan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar