Sabtu, 19 Januari 2013

Vilanova Yakin Pemainnya Tak Susul Pep ke Bayern

 Tito Vilanova. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Josep ‘Pep’ Guardiola akhirnya telah memutuskan untuk melanjutkan karier kepelatihannya di Bayern Munich pada musim depan. Melihat kondisi tersebut, pelatih Barcelona, Tito Vilanova, yakin pemainnya takkan mengikuti jejak Pep ke Munich.

FC Hollywood menjadi pelabuhan baru Guardiola usai memutuskan pergi dari Barcelona pada akhir musim lalu. Selama di Barca, karier Guardiola sangatlah fantastis dengan meraih 14 trofi.

Kesuksesan Guardiola itu sendiri ditunjang oleh komposisi para skuadnya yang memang mumpuni saat itu. Oleh karena itu, banyak spekulasi bermunculan bahwa Guardiola akan membajak beberapa pemain El Barca ke Allianz Arena.

Namun, kabar tersebut tak membuat sang entrenador Vilanova cemas. Pasalnya, Vilanova yakin bahwa para pemainnya cukup profesional dan akan menghormati kontrak yang ada.

“Saya tidak mengkhawatirkan kabar yang menyebutkan bahwa beberapa pemain dalam skuad ini ingin menyusul Pep Guardiola ke Bayern Munich. Saya tidak mencemaskannya, karena mereka masih memiliki kontrak dengan klub ini, “ ujar Vilanova, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (19/1/2013).

Pelatih yang baru saja pulih dari operasi yang dijalaninya tersebut, ikut mengomentari keputusan Pep yang memilih Bayern. Menurut Vilanova, Bayern sendiri adalah klub yang bagus dan hadirnya Pep sendiri bagus untuk kompetisi Bundesliga.

“Ini berita bagus bagi Bundesliga, Mereka (Bayern) adalah tim besar dan Pep bergabung ke sana, dia akan banyak membantu sepakbola Jerman. Dia pelatih terbaik di dunia dan dia akan memulai kepimpinannya musim depan,” katanya.

“Pep memiliki gaya pemimpin, Ssma seperti semua pelatih yang pernah datang ke Barca. Dia tak perlu banyak bekerja keras untuk itu. “ sambungnya.

Sementara itu, Tito Vilanova mengatakan bahwa dirinya tak cukup yakin jika Guardiola akan memaikan gaya sepakbola yang sama seperti saat di mengarsiteki El Barca.

” Saya juga tidak berpikir bahwa orang-orang akan mengharapkan Bayern Munich akan memainkan sepakbola seperti Barcelona. Mungkin akan ada beberapa aspek yang serupa tetapi mereka tidak diharuskan untuk memainkan gaya yang sama” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar