Sabtu, 19 Januari 2013

Diminta Segera Menikah Tapi Kekasih Didera Masalah Keluarga

img



Jakarta - Saya menjalani hubungan LDR, sebelumnya kami pernah break tapi lalu kami nyambung lagi dan tidak ingin berpisah lagi dan akan sama-sama pertahankan hubungan ini. Walau jarang bertemu, tapi komunikasi kami tetap lancar, saling mengerti, dan sama-sama jujur.

Sampai pada akhirnya, ada masalah dalam keluarganya yg harus dia selesaikan. Saya tahu tentang itu dan fokusnya saat ini tertuju pada hal tersebut. Dia merasa punya beban mental pada saya dan saya takut membebaninya, tapi ingin rasanya tetap berada di sampingnya apapun yang terjadi dan mengunggunya sampai masalahnya selesai walau entah kapan.

Namun dari pihak keluarga, ingin saya menikah karena saya anak pertama dan adik di bawahku sudah punya rencana untuk menikah. Banyak yang bilang, saya harus membuka hati untuk yang lain, tapi itu sulit buat saya. Apa yang harus saya lakukan?

(Dita, 25 Tahun)

Jawab:

Halo Dita,

Dalam kasus ini, langkah apa pun yang akan anda ambil, sepertinya memang tidak akan mudah dan terasa sulit bagi anda. Tetapi bukan hal yang tidak mungkin, bukan? Anda mengatakan, "menunggunya sampai masalahnya selesai walau entah kapan".
Ketidakjelasan akan waktu penantian, menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Padahal keluarga anda menuntut kejelasan segera karena adik yang sudah berencana menikah.

Apabila memang kondisinya mengharuskan anda untuk segera membuat keputusan agar adik dapat segera menikah, dan kekasih anda tidak dapat memenuhi harapan anda, berarti anda memang harus memikirkan alternatif lain.

Tidak ada salahnya juga bila adik Anda menikah lebih dahulu daripada Anda terburu-buru mencari pacar baru, atau mengejar-ngejar kekasih Anda itu. Menikah bukanlah hal yang mudah dan tentunya Anda ingin bersama suami Anda seumur hidupkan. Take your time, until u find the right guy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar