Sabtu, 19 Januari 2013

Fansnya Hina City, Ajax Kena Denda

 Spanduk yang dibentangkan oleh fans Ajax. (Foto: ist)

AMSTERDAM - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menjatuhi denda sebesar 10 ribu euro kepada klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. Denda tersebut tak lain karena ulah para fans mereka yang memasang spanduk berisi hinaan kepada Manchester City.

Kejadian bermula kala Ajax bentrok dengan The Citizens pada babak penyisihan Grup D Liga Champions di Amsterdam Arena, 24 Oktober 2012. Para fans tuan rumah memasang spanduk dengan gambar pemilik City, Sheikh Mansour.

Dalam spanduk tersebut bertuliskan "Against Modern Football" atau lawan sepak bola modern plus gambar kartun Sheik Mansour yang tengah memegang uang. Gambar tersebut juga ditambah dengan tanda 'stop' atau coret.

Seperti dilaporkan Sky Sports, UEFA akhirnya menjatuhi sanksi berupa denda kepada Ajax sebesar Rp128 juta. UEFA menilai aksi yang dilakukan oleh para fans garis keras Ajax masuk ke dalam kategori penghinaan seseorang.

Selain melakukan penghinaan kepada kubu City, para fans Ajax juga melakukan protes akan soal kenaikan harga tiket pertandingan tandang dengan menuliskan 'Harga tiket 80 euro atau setara Rp1,02 juta untuk tim tandang merupakan hal yang tidak masuk akal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar