Sabtu, 26 Januari 2013

Jenis Air Penyebab Rambut Rontok

detail berita

BANYAK hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Namun biasanya, tak seorang pun yang menyadari bahwa air juga turut mempengaruhi kerusakan tersebut.

Tidak hanya dari penggunaan sampo saja, namun jenis air yang digunakan atau mengenai rambut juga ikut andil dalam merusak rambut. Oleh karena itu, Anda penting mengetahuinya. Berikut beberapa hal yang bisa disimak, seperti dikutip Boldsky.
 
Air hujan

Sebaiknya Anda hati-hati dengan air hujan. Pasalnya, air hujan juga menjadi salah satu penyebab kerontokan. Udara kotor yang bercampur dengan air akan mengakibatkan rambut Anda kering.

Air tanah

Rambut rontok juga disebabkan karena penggunaan air tanah. Apalagi air tanah juga terkadang mengandung zat besi yang cukup tinggi. Mineral inilah yang bisa menyebabkan rambut Anda menjadi kering dan rontok.

Air kapur

Jenis air ini memang mengandung beberapa mineral lain yang menyebabkan rambut kering, patah, dan rontok. Tak hanya itu, air kapur yang mengenai rambut Anda juga bisa menyebabkan ketombe.

Air garam

Berhati-hatilah dengan air yang mengandung garam, seperti air laut. Segeralah bilas dengan bersih segera setelah bermain di laut. Sebab, ini dampaknya pada rambut adalah kering dan kemudian rontok, bahkan bisa menyebabkan kebotakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar