Sabtu, 26 Januari 2013

Cinta Tak Direstui? Ini Dia yang Bisa Bikin Hati Orangtua Luluh

img
- Hubungan asmara Anda tidak direstui orangtua? Jangan khawatir, ada beberapa cara yang disarankan oleh Psikolog Forensik dan Klinis, Kasandra Putranto, agar orangtua akhirnya luluh dan menyetujui jalinan cinta saat ini.

Orangtua tidak setuju pasti memiliki alasan tertentu, bisa karena masalah waktu yang belum tepat, pribadi anaknya, pasangan Anda, atau ambisi orangtua sendiri. Oleh karena itu, bila ingin segera direstui tak ada salahnya mengikuti saran dari pendiri biro psikologi Kasandra & Associates.

Ibu tiga anak itu menyarankan, coba bereskan satu per satu masalah yang membuat orangtua tidak suka dengan pasangan. Tidak lupa untuk saling menyesuaikan diri agar meminimalkan perbedaan yang ada.

"Meminimalkan perbedaan, memperbaiki kualitas diri supaya menghilangkan kecemasan-kecemasan, kemudian tentu saja minta penegrtian," jelas Kasandra kepada wolipop di rumahnya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013).

Selain itu, harus bisa menunjukkan bahwa pasangan memang membawa pengaruh baik dalam hidup Anda. Tingkatkan prestasi untuk mengurangi rasa khawatir orangtua yang mungkin masih belum bisa percaya dengan Anda. Pasangan pun harus berusaha menyenangkan hati orangtua Anda agar semakin dekat dan segera membuka pintu restu.

Tidak cuma pasangan saja, Anda juga harus bersikap baik di depan orangtuanya supaya disukai. Jadilah diri sendiri jangan berpura-pura walaupun di depan calon mertua. Anda pun tetap harus menjaga sopan santun, tata krama, serta menjadi pribadi yang apa adanya.

"Yang penting kita menampilkan sopan santun, tata krama, tapi jangan berusaha menjadi ornag lain. Jadi diri sendiri, jangan memanipulasi supaya diterima calon mertua atau malah belagak jadi orang lain," saran Kasandra yang ternyata hobi menyanyi itu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar