Minggu, 13 Januari 2013

Varsity Jacket, Fashion Item Favorit di Musim Dingin 2012

Varsity Jacket, Fashion Item Favorit di Musim Dingin 2012

 

img 
Jaket merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Selain sebagai penghalau udara dingin, jaket juga berfungsi sebagai item penambah gaya. Untuk musim dingin 2012, inilah jaket yang sedang menjadi favorit.

Varsity jacket merupakan jaket asli Amerika yang sering dikenakan oleh para pecinta olahraga, terutama pemain baseball. Jaket yang juga disebut 'baseball jacket' atau 'letterman jacket' ini biasanya hadir dengan warna lengan dan torso yang berbeda.

Di musim dingin 2012, jaket asli Amerika ini banyak menginspirasi desainer mode dunia. Hanya saja tampilan varsity jacket menjadi lebih menarik dan seru. Misalnya dengan print yang tak biasa, aksen tempel di sana-sini atau pemilihan warna yang 'dark' seperti navy atau hitam.

Beberapa desainer yang terinspirasi dari jaket ini antara lain, Anna Sui, Tibi, Rebecca Taylor, Lacoste, Victor and Rolf dan JW Anderson for Topshop. Dalam koleksi Fall 2012, Anna Sui menghadirkan varsity jacket dengan warna merah dan burgundy. Potongan jaket dibuat oval dan tegas sehingga menutupi lekuk tubuh.

Sedangkan Jen Kao menawarkan varsity jacket dengan tampilan serba hitam. Menariknya, Jen Kao memadukan jaket tersebut dengan topi baseball hitam dan rok lipit berpalet metalik. Padanan gaya sporty dengan feminin juga diberikan oleh desainer Victor and Rolf. Terusan maxi berwarna nude dipasangkan dengan jaket berpalet hitam putih, sporty chic!

Selain mendominasi panggung mode dunia, varsity jacket juga menjadi salah satu idola para selebriti papan atas. Sebut saja Rihanna yang beberapa kali terlihat mengenakan jaket ini di berbagai kesempatan. Ada pula Kristen Stewart yang memadukan varsity jacket kuningnya bersama skinny jeans dan sneakers.

Kim Kardashian pun ikut mencoba varsity jacket saat menghadiri peragaan busana bersama Kanye West. Ia memadukan jaket tersebut dengan rok berpotongan span yang mengikuti lekuk tubuhnya. Namun jika ingin tampilan yang lebih santai namun tetap keren, bisa mencoba gaya Taylor Swift yang mengenakan varsity jacket dengan celana pendek ala Daisy Duke. Tertarik mecoba tren yang satu ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar