Minggu, 13 Januari 2013

10 Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

10 Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

img 
 Ingin turunkan berat badan dan memiliki tubuh ideal, tapi terlalu sibuk untuk fitnes di gym setiap hari? Manfaatkan saja smartphone Anda. Ada beberapa aplikasi yang akan membantu Anda mencapai keinginan tersebut secara maksimal dan efektif. Aplikasi-aplikasi ini bisa berfungsi sebagai personal trainer maupun penasihat diet Anda. Tunggu apa lagi? Simak 10 aplikasi terbaik untuk turunkan berat badan, yang dilansir dari iDiva.

1. Noom Weight Loss Coach
Aplikasi ini membantu Anda untuk tetap menjaga pola makan sehat, aktif secara fisik dan tetap termotivasi untuk menjalani gaya hidup sehat. Noom Weight Loss Coach menciptakan catatan harian seperti menghitung nilai pencapaian yang sudah Anda raih dalam penurunan berat badan dan membantu Anda tahu, sejauh mana usaha yang sudah dilakukan agar berhasil. Fitur-fiturnya mudah diaplikasikan dan mempunyai segmentasi makanan serta latihan fisik. Kompatibel untuk android dan iOS dan bisa didownload secara gratis.

2. Calorie Counter & Diet Tracker
Cepat dan mudah digunakan, aplikasi ini memiliki daftar jumlah kalori makanan terbanyak. Anda jadi tahu berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh jika mengonsumsi cheeseburger, pizza, cappuccino, french fries, dan sebagainya. Bisa didownload secara gratis untuk smartphone android dan iOS.

3. Lose It!
Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang membantu Anda dapatkan berat badan yang diinginkan. Di antaranya database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, resep makanan sehat, dan memeriksa kecukupan nutrisi. Selain itu, Lose It! juga bisa dioperasikan tanpa jaringan internet. Tersedia untuk smartphone android secara gratis.

4. Spark Recipe
Ingin menurunkan berat badan tapi tetap bisa makan enak? Maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Spark Recipe memiliki ragam resep makanan yang rendah kalori. Aplikasi ini juga menampilkan informasi detail tentang kandungan kalori, lemak dan nutrisi di setiap resepnya. Bisa download gratis untuk pengguna android dan iOS.

5. Nike Training Club
Memiliki lebih dari 114 gerakan fitnes. Bisa dibilang, aplikasi ini adalah personal trainer Anda kapanpun dan di mana pun. Untuk menyempurnakan latihan, aplikasi ini juga memberikan informasi yang detail serta didukung audio. Anda hanya perlu memilih jenis latihan yang cocok, lalu pilih musik yang disukai untuk menambah semangat beraktivitas. Kompatibel dengan android dan iOS.

6. Endomondo Sports Tracker
Ideal untuk Anda yang hobi bersepeda, lari dan jalan sehat. Aplikasi ini membantu menghitung durasi, kecepatan, jarak dan kalori. Masukkan jenis olahraga yang Anda lakukan, dan Anda akan menerima informasi tersebut selama beraktivitas. Selain itu Anda juga bisa memeriksa detak jantung dan melihat 'history' latihan Anda. Bisa digunakan untuk android dan iOS.

7. Fooducate
Membantu Anda memilih menu makanan yang lebih sehat. Fooducate memungkinkan Anda untuk scan produk makanan ketika belanja dan memberitahu informasi mendetail tentang nutrisi yang dimiliki produk tersebut. Bisa download gratis untuk pengguna android dan iOS.

8. Daily Butt Workout
Ingin punya bokong indah dan seksi? Anda bisa mendapatkannya dengan bantuan aplikasi ini. Daily Butt Workout menyediakan berbagai jenis latihan lower body berdurasi 5-10 menit, yang semuanya sudah disertifikasi dan didemonstrasikan oleh personal trainer. Tersedia juga video panduan agar gerakan fitnes dilakukan dengan cara yang benar. Pengguna android dan iOS bisa download secara gratis.

9. Ab Work
Mau punya perut yang rata dan seksi, aplikasi ini yang Anda perlukan. Menyediakan 10 jenis latihan terbaik untuk membentuk perut, yang semuanya diberikan oleh pelatih bersertifikat. Masing-masing merupakan latihan yang hanya perlu dilakukan 5 menit sehari. Kompatibel untuk android dan iOS secara gratis.

10. Run keeper
Personal trainer ada di kantong Anda! Aplikasi ini melacak, meningkatkan dan memastikan kesuksesan fitnes. Anda akan mendapatkan 'laporan' statistik tentang kecepatan langkah, jarak tempuh, waktu dan kalori yang terbakar setiap kali berolahraga. Bisa download gratis untuk pengguna android dan iOS.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar