Rabu, 12 Desember 2012

Alleira Batik Pamer Koleksi di Berlin Fashion Event 2012, Jerman

img - Setelah diakui UNESCO pada 2009 lalu, hingga kini batik terus-menerus tampil di panggung mode internasional. Terbaru, brand batik Alleira telah memamerkan koleksinya di Berlin Fashion Event 2012.

Alleira Batik bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Khusus Ibukota Jakarta mengusung peragaan busananya di Jerman dalam rangkaian acara Berlin Fashion Event 2012. Acara tersebut digelar pada 15 hingga 22 Oktober 2012 lalu. Hal ini dilakukan Alleira semata-mata karena ingin berkontribusi pada hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Jerman.

Bahkan, brand batik yang terkenal dengan permainan warna gradasinya itu tak hanya melangsungkan satu peragaan busana, tetapi dua kali. Seperti yang dikutip dari rilis pers yang diterima wolipop, peragaan busana pertama diselengarakan di Alexa Mall pada 19 Oktober 2012 dan kedua di UDK (Universität der Künste) pada 20 Oktober 2012.

Agar dapat diterima oleh dunia mode luar negeri, Alleira pun tak takut merancang koleksi yang bernuansa modern. Brand yang memilih Annisa Pohan sebagai model sekaligus ikon itu, mengusung tema 'pop art' yang kekinian. Tema tersebut diartikan dalam potongan busana tak biasa, kasual, dan chic.

Walau begitu, Alleira tetap menjunjung tinggi budaya ketimurannya dengan menghadirkan koleksi batik yang dibuat dengan teknik cap dan tulis. Lewat koleksinya itu, Alleira ingin menyampaikan bahwa seorang wanita harus mencintai hidupnya dan sadar akan kodratnya sebagai wanita yang feminin, berpribadi kuat, berbudaya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar