Senin, 18 Maret 2013

Masih Dekat dengan Mantan Kekasih Tapi Tidak Balikan, Harus Bagaimana? Kiki Oktaviani - wolipop

img 
Keputusan mengakhiri hubungan dengan kekasih terkadang hanya di bibir saja, tapi hati sebenarnya belum rela melepas si dia. Kasus seperti inilah yang membuat mantan pasangan biasanya masih dekat satu sama lain.

Mungkin awalnya Anda berpikir ini bisa dijalani dengan baik, tapi pada akhirnya Anda akan terjebak dan sulit keluar dari hubungan tanpa status tersebut. Jangan sampai Anda hanya diberi harapan palsu oleh mantan kekasih. Ini nasihat bila Anda masih dekat dengan mantan kekasih, tapi tidak balikan.

1. Ingat Kembali yang Menyebabkan Anda Putus
Sebelum hubungan terlalu jauh, sebaiknya Anda ingat lagi apa yang menyebabkan kandasnya hubungan. Pikirkan kembali, apakah bisa melupakan masalah bila Anda dan kekasih kembali bersama? Kesalahan pasangan yang baru putus adalah mereka masih dekat setelah hubungan berakhir. Itulah yang membuat sulit move on, padahal sadar bila bersatu kembali hubungan tidak akan sukses.

2. Ngobrol dari Hati ke Hati
Setiap hubungan pasti memiliki konflik sendiri. Mungkin ketika memutuskan hubungan, Anda atau pasangan masih sama-sama emosional. Jika saat ini keadaan sudah cukup membaik, bicaralah dari hati ke hati apa yang Anda dan mantan kekasih rasakan. Mungkin hubungan bisa disatukan kembali setelah ngobrol secara santai.

3. Mau Dibawa Kemana Hubungan?
Yakin Anda akan betah menjalani hubungan tanpa status ini, apalagi bila masih memiliki perasaan terhadapnya? Sebaiknya, tanyakan pada si mantan mau dibawa hubungan yang dijalani saat ini. Jangan sampai Anda yang berharap untuk kembali, sedangkan si dia hanya menjadikan Anda sebagai cadangan.

4. Ultimatum
Ultimatum bisa diberikan jika Anda berharap balikan lagi. Tidak hanya diberikan untuk si dia, tapi juga untuk diri sendiri. Jika dalam waktu yang telah ditentukan Anda dan si dia tidak juga kembali bersama, sebaiknya tinggalkan hubungan yang tidak jelas tersebut.

5. Move On
Jika memang hubungan tidak bisa disatukan lagi, untuk apa bertahan dan masih berharap ada perubahan. Move on! Dan sadarlah tidak ada hubungan yang bisa dipaksakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar