Senin, 18 Maret 2013

6 Cara Tangani Kekasih yang Workaholic

img 
Tak jarang banyak wanita mengeluhkan kelakuan pasangan yang gila kerja sampai tidak ada waktu untuk bermesraan. Bahkan akhir pekan pun sulit bertemu karena kesibukan workaholic yang tak kenal waktu. Jika hal ini sedang Anda alami, tips dari All Women Stalk berikut akan membantu Anda berdamai dengan tipe pria semacam ini:


1. Apakah Ia Pantas Dipertahankan?
Ini adalah pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri. Jika perilaku workaholic-nya sudah memengaruhi hubungan, atau ia tak pernah memperhatikan Anda lagi, sebaiknya pikirkan matang-matang apakah ia pria yang tepat. Namun jika sudah yakin, Anda harus terima konsekuensi dan cobalah untuk berdamai dengan sikapnya itu.

2. Bicarakan Perasaan
Apakah Anda pernah bicara langsung mengenai apa yang sedang dirasakan mengenai hobi kerjanya itu? Atau mendiskusikan keinginan Anda dengan kekasih? Komunikasi seperti ini perlu dilakukan, karena siapa tahu ia juga tidak sadar bahwa perilaku workaholic-nya membuat Anda kesepian.

3. Coba Untuk Memahaminya
Kadang seorang wanita akan berpikir egois bahwa ia harus jadi prioritas di hidup pasangan. Namun sebaiknya Anda harus melihat hal ini dari sisi pasangan juga. Untuk itu, daripada terus mengeluh lebih baik mencoba untuk mengerti kesibukannya dan berikan ia dukungan yang dibutuhkan. Kirimkan ia makanan buatan sendiri atau mengiriminya pesan berisi kata semangat untuk menunjukan perhatian.

4. Buat Jadwal
Jika kesibukan benar-benar menyita waktunya untuk bertemu Anda, buatlah jadwal yang disesuaikan dengan hari liburnya. Isi waktu yang berkualitas dengan pasangan tersebut dengan kegiatan yang menyenangkan. Sebelumnya, Anda bisa memintanya berjanji untuk menyingkirkan segala hal mengenai kerjaan di satu hari itu.

5. Buat Aturan
Agar hubungan langgeng dengan tipe pria workaholic, buatlah sebuah batasan dan aturan agar ia tidak lupa pada Anda. Misalnya saja, meskipun sedang sibuk bekerja, ia harus menyisihkan waktu untuk makan malam bersama setiap harinya. Bisa juga menyempatkan bertemu di akhir pekan.

6. Ajarkan Bersenang-senang
Kadang tipe pria semacam ini menganggap kerjaan adalah bagian hidupnya. Oleh karena itu, ini tugas Anda sebagai seorang kekasih untuk mengingatkan ia memiliki kehidupan di luar pekerjaan. Ajaklah ia bersenang-senang jika ada kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar