Selasa, 08 Januari 2013

tips Agar Pacaran jarak jauh Berakhir Bahagia

tips Agar Pacaran jarak jauh Berakhir Bahagia

img 
  Anda telah menemukan pasangan yang sesuai, namun sayangnya si dia harus pindah ke luar kota atau luar negri untuk bekerja atau melanjutkan sekolah. Mengalami situasi tersebut, setiap orang pasti memiliki keraguan tersendiri untuk melanjutkan hubungan dan terbesit pertanyaan, apakah saya mampu menjalani hubungan jarak jauh?

Memang tidak mudah menjalani hubungan jarak jauh  karena perbedaan jarak dan waktu. Tapi, itu bukan berarti tidak bisa berhasil. Banyak juga pasangan yang dapat melalui perbedaan karena hubungan jarak jauh, hingga hubungan mereka sukses.

Hubungan bisa berhasil asalkan Anda dan kekasih saling mencintai, percaya dan bersama-sama berjuang untuk kesuksesan hubungan. Agar hubungan jarak jauh bisa langgeng dan berakhir bahagia, ini dia tipsnya dari Buzz Feed dan All Women Stalk.

1. Menetapkan Kapan Bisa Satu Kota
Ini hal yang harus Anda dan pasangan putuskan, kapan hubungan bisa terjalin kembali dalam satu kota. Dengan mengetahui kapan Anda dan pasangan bisa lebih dekat, maka masing-masing memiliki harapan yang sama. Hubungan yang dijalani pun terasa lebih mudah karena sudah mengetahui dengan jelas kapan akan bisa kembali berdekatan.

2. Rencanakan Bagaimana Saling Berhubungan
Sejak awal bicarakan bagaimana Anda dan pasangan nantinya akan berhubungan. Dalam sehari kapan si dia ingin dihubungi, begitupula sebaliknya. Pastikan ini dibicarakan sejak awal, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

3. Jangan Menunjukkan Perasaan Tidak Aman
LDR memang tidak mudah, namun bila Anda dan pasangan berusaha lebih keras maka hubungan pasti akan berhasil. Perasaan insecure atau tidak aman mungkin bisa jadi kendala dalam hubungan jarak jauh. Terpisahnya jarak, membuat Anda dan pasangan memiliki keterbatasan. Perasaan curiga pun sesekali bisa saja hadir. Namun jangan menunjukan perasaan insecure Anda pada pasangan. Jika Anda terus mengeluh dengan hubungan yang terpisah oleh jarak dan terus mengintrogasinya, maka sikap tersebut dapat menghancurkan hubungan.

4. Menikmati Kehidupan
Selalu berdekatan dengan kekasih terkadang membuat wanita jadi manja dan hanya menghabiskan waktu untuk sang kekasih, tanpa mengaktualisasikan diri. Berpisah jarak dari kekasih bisa dimanfaatkan dengan lebih menikmati 'kesendirian' dengan mengaktualisasikan diri. Namun ingat, bukan kebebasan sebagai wanita single yang bisa berkencan dengan pria lain.

5. Manfaatkan Teknologi
Adanya teknologi yang canggih saat ini memudahkan pasangan jarak jauh berhubungan dan tetap terasa dekat. Anda dan kekasih sangat disarankan agar tetap berhubungan setiap hari, bisa melalui chating di BBM, Whatsapp, LINE, email atau video call melalui Facetime atau Skype. Dengan begitu, Anda tetap merasa memiliki dan saling mengetahui perkembangan.

6. Buat Hubungan Tetap Terasa Dekat
Mungkin ada kalanya Anda dan pasangan akan merasa sedih ketika menjalani hubungan jarak jauh. Untuk itu, kalian perlu memiliki suatu benda untuk tetap merasa dekat ketika merasa kesepian. Misalnya saja Anda menyimpan sweaternya dan dia memiliki selimut yang disemprotkan parfum Anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar