Minggu, 13 Januari 2013

Manfaat Besar Anda Berhenti Merokok

Manfaat Besar Anda Berhenti Merokok

 detail berita

BANYAK yang merencanakan untuk berhenti merokok dengan alasan kesehatan. Namun, tidak sedikit juga yang gagal melakukan program untuk berhenti merokok. Jika Anda ingin mendapatkan motivasi, berikut ini yang akan terjadi pada tubuh saat Anda berhenti merokok.

Tidak boleh ada alasan untuk berhenti merokok. Anda sudah tahu bahwa merokok menyebabkan kanker. Jadi, Anda harus berhenti merokok untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan sehat. Namun demikian, ada banyak manfaat kesehatan ketika Anda berhenti merokok. Berikut ini yang akan terjadi ketika Anda berhenti merokok, seperti yang dilansir Magforwoman.

1. Dalam sekira 20 menit, denyut nadi Anda akan berkurang. Penurunan denyut jantung akan diikuti dengan penurunan tekanan darah Anda juga. Tangan dan kaki juga akan memanas karena suhu tubuh akan meningkat sedikit.

2. Dalam 12 jam, kandungan beracun karbonmonoksida dalam aliran darah Anda akan menurun dan kembali normal. Tingkat oksigen dalam darah Anda secara otomatis akan mengembalikan ke tingkat standar yang seharusnya.

3. Dalam waktu 24 jam, risiko Anda terkena serangan jantung akan berkurang di bawah garis bahaya.

4. Dalam 2 hari, Anda akan dapat indra penciuman bau dan rasa yang lebih baik. Indra Anda mulai berfungsi lebih baik dan kembali normal. Anda juga akan dapat mengalami kehidupan yang segar.

5. Antara dua pekan dan beberapa bulan, refleks fisiologis Anda akan mengalami peningkatan, sirkulasi darah Anda akan menjadi lebih baik, dan Anda akan dapat menggerakkan anggota tubuh lebih mudah. Otot-otot Anda menjadi rileks. Paru-paru Anda juga akan mulai berfungsi lebih baik. Anda tidak akan memiliki masalah pernapasan dan akan berhenti batuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar