Minggu, 13 Januari 2013

Langkah Jitu Tuntaskan Bau Mulut

Langkah Jitu Tuntaskan Bau Mulut

detail berita
Sikat gigi (Foto: Magforwoman)
BAU mulut bisa sangat memalukan dan dapat membawa Anda jauo dari seseorang yang istimewa. Kebanyakan orang sering menderita bau mulut dan masih tidak menyadari fakta bahwa tembakau, makanan dengan bawang putih terlalu banyak adalah penyebab bau mulut.

Halitosis atau bau mulut disebabkan karena kesehatan mulut yang buruk.  Partikel makanan yang terjebak pada gigi dapat membuat bakteri mengontaminasi mulut. Halitosis juga dapat disebabkan karena beberapa makanan berbau tajam, seperti bawang putih dan bawang merah. Berikut beberapa tip untuk menyingkirkan bau mulut dan menjaga mulut Anda bersih dan segar, seperti yang dilansir Magforwoman.


Sikat gigi Anda

Pertama dan terpenting adalah untuk berlatih menjaga kebersihan mulut yang baik untuk membunuh bakteri, yang dapat menyebabkan bau mulut. Lakukan sikat gigi dan floss dua kali sehari. Kunjungi dokter gigi Anda sekali setiap enam bulan. Anda juga dapat menggunakan larutan kumur atau mengunyah mint untuk menutupi bau mulut Anda, meskipun ini tidak dapat menyelesaikan masalah Anda.



Bersihkan lidah Anda

Sangat penting untuk membersihkan lidah Anda setelah menyikat gigi, baik dengan sendok plastik atau pembersih lidah. Bakteri berlama-lama di lidah juga bisa menjadi penyebab bau mulut.

Basahi
mulut Anda

Jauhkan dehidrasi mulut Anda dengan minum air, jus, atau sup segar untuk menyingkirkan bau mulut. Mulut basah membantu untuk membersihkan bakteri yang terperangkap di dalam mulut. Anda juga bisa mengunyah permen bebas gula untuk menghasilkan air liur lebih banyak. Pembentukan air liur lebih alami akan menjaga mulut segar. Mulut kering cenderung menjadi bau.

Obati
gigi Anda segera

Mencegah bau mulut dapat dicapai ketika Anda mengobati masalah gigi seperti gigi berlubang, masalah gusi, dan abses gigi.

Berhenti merokok


Tar dan nikotin dapat membangun pada permukaan lidah, gigi dan pipi. Hal ini juga dapat mengeringkan mulut dan menghambat aliran air liur sehingga membuat mulut Anda berbau tidak sedap

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar