Minggu, 13 Januari 2013

Konsumsi Bawang Putih, Kekebalan Tubuh pun Naik

Konsumsi Bawang Putih, Kekebalan Tubuh pun Naik

detail berita

 

 PERGANTIAN musim seringkali identik dengan adanya penurunan sistem kekebalan tubuh. Seperti di musim penghujan kali ini, penyakit menular seperti flu bisa dengan mudah menyerang Anda. Solusinya, tingkatkan kekebalan tubuh agar Anda terhindar serangan penyakit tersebut.

Mencegah serangan flu bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Mulai dari berolahraga, mengambil suplemen, atau mengonsumsi bahan makanan tertentu. Semuanya bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Mengonsumsi makanan tertentu dipercaya dapat membantu Anda untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah serangan berbagai penyakit yang merugikan kesehatan, demikian yang dilansir Healthmeup.

Banyak ahli gizi percaya bahwa pola makan yang buruk tanpa nutrisi penting dapat melemahkan kekebalan tubuh kita. Nutrisi ini juga memiliki dampak yang kuat pada sistem vaskular seseorang di mana sel-sel utama dapat membantu tubuh mengatasi serangan infeksi. Salah satu bahan makanan yang dipercaya dapat membantu peningkatan kekebalan tubuh adalah bawang putih.

Selama berabad-abad, bawang putih telah menjadi komponen penting dari hampir setiap resep makanan. Tapi, efek menguntungkan dari bawang putih tidak hanya terbatas pada menambahkan rasa pada makanan Anda. Ini kerabat dekat bawang telah lama digunakan sebagai penguat sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih memiliki sifat antijamur dan antiseptik. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa bila digunakan, bawang putih dapat memberikan perlindungan terhadap pilek, batuk, dan infeksi dada. Hal ini karena bawang putih merupakan sumber tinggi vitamin (C, B1, B6 dan), mineral (fosfor dan zat besi) dan Alliin sulfoxide yang dikenal memiliki sifat anti-bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar