Sabtu, 12 Januari 2013

Jerawat & Kerutan Hilang Berkat Krim dari Bakteri

Jerawat & Kerutan Hilang Berkat Krim dari Bakteri

img

 



- Banyak orang yang percaya bahwa bakteri yang ada dalam yoghurt baik untuk pencernaan. Penelitian terbaru juga membuktikan, bakteri baik dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengendalikan berat badan.

Bakteri baik yang dikenal dengan nama probiotik itu tidak hanya bermanfaat untuk sistem pencernaan, namun juga memiliki efek yang baik bagi kecantikan. Manfaatnya dapat menghilangkan jerawat dan kerutan, serta membuat kulit tetap terjaga kelembabannya.

Produk-produk kecantikan pun telah membuat krim dengan kandungan bakteri ini. Clinique, Lancome dan Nude merupakan produk yang mengandalkan bakteri untuk membuat kulit wajah menjadi lembut, halus dan menguncinya.

Dilansir Daily Mail, probiotik dapat meningkatkan keseimbangan bakteri di kulit, dengan cara yang sama untuk memperbaiki usus. Kita semua memiliki bakteri baik dan buruk di kulit, yang disebut mikroflora kulit.

Mikroflora dapat terganggu keseimbangannya dari zat-zat kosmetik yang digunakan, seperti produk-produk pembersih wajah yang mengandung banyak alkohol. Produk tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif, timbul jerawat, bahkan eksim.

Meski yoghurt mengandung bakteri baik, namun bukan berarti Anda bisa melumurkannya ke kulit. Menurut dermatologis, bakteri baik yang ada pada krim wajah telah dirancang khusus, sedangkan yoghurt tidak dirancang untuk kulit.

Produk kecantikan yang mengandung bakteri baik dan yoghurt juga memiliki bibit berbeda. Clinique telah meneliti manfaat bakteri baik selama bertahun-tahun. Produk perawatan kulit asal New York itu menemukan bakteri baik sebagai pelembut kulit, mengatasi iritasi dan peradangan kulit.

Clinique telah meneliti manfaat bakteri bersahabat selama sepuluh tahun terakhir. Mereka menemukan bahwa krim probiotik bisa mengatasi iritasi dan peradangan.

Produk perawatan lainnya yang mengandung bakteri adalah Nude. Skin care asal Inggris itu merupakan brand pertama yang mengembangkan seluruh produknya dengan bakteri baik.

Serum andalan Nude yakni 'Advance Cellular Renewal' mengandung probiotik dengan konsentrasi tinggi. Saat dirilis September 2010, serum tersebut langsung habis terjual habis. Sayangnya produk Nude belum masuk ke Indonesia.

"Kami sangat senang, probiotik bekerja untuk memperbaiki penuaan, mempercepat pembaharuan sel, jadi kita menggunakan bakteri sebagai bahan di semua produk anti-aging kami," ujar Emma Newman, product manager untuk Nude.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar