Sabtu, 12 Januari 2013

5 Cara Mengoptimalkan Penggunaan Curling Iron

5 Cara Mengoptimalkan Penggunaan Curling Iron

 

img 
Sering kita temui pemanas rambut yang dikhususkan untuk mengeritingkan rambut atau sekedar membuatnya bergelombang. Curling iron adalah sebutan populernya dan bisa dibilang hampir semua wanita modern yang tinggal di kota besar memilikinya untuk menghemat biaya ke salon.

Walaupun hanya berbentuk silinder besi, namun alat ini mampu memberikan tekstur menawan pada rambut dan membuatnya tampil istimewa. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum memahami benar bagaimana mengoptimalkan penggunaannya.

Untuk mendapatkan hasil yang berbeda antara keriting, bergelombang hingga kombinasi, simak tips berikut dari Bella Sugar:

1. Pisahkan rambut jadi beberapa bagian
Untuk mendapatkan hasil rambut yang rapi dan merata, bagilah bagian rambut yang ingin diikalkan menjadi tiga bagian utama. samping kiri, kanan hingga tengah untuk memulai, lalu dilanjutkan ke tiap kumpulan helai.

2. Ikuti arah rambut
mengikalkan rambut dari bagian dalam ke luar bukan cara yang tepat, karena akan membuat kerja Anda menjadi lebih berat. Lihat kemana arah rambut akan jatuh saat diangkat dengan tangan. Mulailah dari bagian rambut paling ringan dan dilanjutkan ke kumpulan helai yang lebih dalam.

3. Gunakan hairspray
Tidak perlu banyak-banyak, cukup gunakan hingga pola ikal yang Anda inginkan mengumpul pada tempatnya. Terlalu banyak disemprotkan secara menyebar juga akan sia-sia saat dibuyarkan dengan jemari Anda.

4. Gunakan sikat lebar & renggang
Setelah rambut yang dikeriting selesai dipanaskan dengan curling iron, jangan panik jika hasilnya terlalu keriting. Gunakan sikat lebar yang renggang (paddle brush) untuk menghaluskannya. Jangan menyikat rambut untuk membuyarkan tekstur keriting, namun cukup menggunakannya dengan perlahan sampai tekstur gelombang mulai didapat.

5. Kuncinya terletak di jari-jemari Anda
Setelah mengikalkan rambut dengan pemanas rambut, gunakan jemari Anda untuk memisahkannya dari tiap helaian yang mengumpul. Hal ini untuk menampilkan hasil ikal maupun gelombang yang lebih natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar